Dasbor Tips dan trik

Cara Terbaik Nomor Resi

Cara Terbaik Nomor Resi

Nomor resi adalah salah satu hal terpenting dalam bisnis. Tracking adalah proses mengetahui dan memantau status paketmu secara real time. Ini akan memberikan kesenangan, kegembiraan, dan kepercayaan customermu untuk mengetahui kapan, di mana dan jam berapa paket mereka akan tiba. Bahkan jika paket mereka mungkin tertunda, semua detail akan berada dalam status nomor resi mereka, jadi itu bukan masalah bagi seller. Karena nomor resi penting dalam membangun kepercayaan dan loyalitas dengan customer, berikut adalah beberapa cara terbaik untuk nomor resi :

  1. Berikan tracking untuk semua pesanan

    Membagikan nomor resi dengan customermu setelah pembelian adalah cara standar di setiap e-commerce. Meskipun sebagian besar waktu adalah kurir yang paling dapat diandalkan, masih ada kemungkinan keterlambatan pengiriman atau paket hilang. Kamu tidak ingin customer menunggu sepanjang hari untuk paket mereka tanpa mengetahui statusnya. Ini akan memberikan kesan buruk dan kurangnya kepercayaan di antara customermu.

  2. Otomatiskan update tracking

    Pernahkah kamu lupa mengirimkan nomor resi kepada customer? Jika kamu memiliki banyak pesanan, mungkin akan merepotkan untuk mengirim pesan kepada customer satu per satu untuk nomor resi mereka. Dan kamu tidak ingin customer tidak terawasi begitu lama. Akan jauh lebih mudah jika kamu dapat mengotomatiskan semuanya sehingga kamu tidak akan lupa nanti. Untungnya, dengan EasyParcel, kamu dapat memperbarui tracking secara otomatis ke customer melalui email. Hal ini akan memudahkan semua pihak untuk membangun kepercayaan dan melakukan reorder.

Sekarang setelah kamu mengetahui cara terbaik untuk tracking nomor resi, sekarang tinggal kamu memanfaatkannya dengan benar. Dengan EasyParcel, kami memiliki cara terbaik untuk mengotomatiskan nomor resi dan memeriksa detail semuanya di satu tempat. Ketika kamu dapat membuat keputusan yang lebih baik untuk bisnismu, dalam contoh ini adalah dengan nomor resi, kamu dapat meningkatkan penjualan dan mendatangkan lebih banyak customer! – Putri