Dasbor Tips dan trik

Meningkatkan Keterlibatan Media Sosial

Meningkatkan Keterlibatan Media Sosial

Seperti yang kami sebutkan sebelumnya di postingan kami, menggunakan media sosial adalah cara yang bagus untuk menjangkau audiencemu, memasarkan produkmu, dan juga gratis! Tetapi kamu perlu belajar tentang cara menggunakan media sosial dengan benar sehingga kamu dapat meningkatkan engagement untuk brandmu, membuat koneksi dengan audiencemu, dan mengembangkan bisnismu lebih jauh. Engagement adalah bagian yang sangat penting yang akan menjadi kunci kesuksesan media sosialmu. Engagement berarti respon yang kamu dapatkan dari postingan media sosialmu, baik berupa komentar, like maupun repost. Kami akan mencantumkan tiga tips tentang cara meningkatkan keterlibatan media sosial di bawah ini:

  1. Kenali Audiencemu

    Mengetahui audiencemu adalah aspek yang sangat penting sebelum memulai bisnis. Kamu perlu tahu dari mana customermu akan datang. Begitu pula dengan media sosial. Kamu perlu tahu platform dan jenis posting apa yang lebih disukai audiencemu, serta waktu mereka akan lebih aktif di mana. Kamu dapat memulainya dengan melihat-lihat brand lain yang memiliki produk serupa denganmu untuk melihat beberapa tren tentang bagaimana mereka melakukannya dengan postingan mereka dan audience seperti apa yang mengomentari postingan tersebut.

  2. Diversifikasi Format Postinganmu

    Posting dengan gaya yang sama akan membuat orang mudah bosan. Kamu perlu mencoba berbagai jenis posting untuk melihat mana yang paling menarik untuk audiencemu. Beberapa postingan tersebut adalah :

    – Behind the scenes
    – Testimoni customer
    – Infografis
    – Sesi tanya jawab
    – Kontes dan giveaway

    Postingan yang berbeda akan mendapatkan respon yang berbeda dari audiencemu. Kamu tidak akan pernah tahu mana yang akan berhasil sampai kamu mencobanya.

  3. Tanggapi Pelangganmu

    Respon yang tepat waktu kepada customermu akan sangat penting untuk meningkatkan engagement media sosialmu. Customer menyukai interaksi dengan brand itu sendiri, karena dapat membangun kepercayaan dan loyalitas. Luangkan waktumu untuk merespon customermu dan itu dapat membantu membangun citra brandmu juga.

Karena kami juga ada di media sosial, kami juga melakukan yang terbaik untuk meningkatkan keterlibatan media sosial kami. Kami mencoba mengedukasi customer kami tentang cara menggunakan EasyParcel dan mengapa pengiriman merupakan aspek yang sangat penting dalam bisnismu. Jika kamu belum tahu, EasyParcel bisa menjadi solusi pengiriman untuk bisnismu. Cek kami untuk mengetahui lebih banyak bagaimana kami dapat membantumu dan masalah pengirimanmu. – Putri