Syarat & Ketentuan

Persyaratan layanan (TOS) mengatur penggunaan situs ini, yang disediakan oleh perusahaan kami. Dengan mengakses situs ini, Anda mengakui dan menerima persyaratan penggunaan dan kebijakan privasi. Persyaratan penggunaan dapat berubah oleh perusahaan kami setiap waktu dalam kebijakannya subjek.

Penggunaan Anda pada situs ini sesudah perubahan diimplementasikan pada pengakuan Anda dan penerimaan perubahan. Silahkan konsultasikan jangka penggunaan ini secara teratur.


Pengertian

Daftar dibawah ini adalah syarat-syarat pengangkutan

  • Pengiriman- paket atau sekelompok paket yang dikirim ke alamat yang sama.

  • Resi/penerima - orang yang menerima resi.

  • Label pengiriman – dokumentasi yang diletakkan pada paket.

  • Pihak ketiga- pesanan diletakkan melalui situs memanfaatkan akun yang dimiliki EasyParcel dengan kurir.

  • Hari kerja- senin sampai jumat dari pukul 09.00-17.00, kecuali hari libur nasional.


1.0 hal wajib untuk konsumen

EasyParcel akan mengatur koleksi dan mengantarkan resi dan menawarkan layanan broker pihak ketiga dengan operator terkemuka utama.

EasyParcel - Kenapa Tidak Datang ke kontak langsung dengan pengiriman tapi mengatur pengiriman melalui salah satukurir yang kami pertahankan.

Operator berhak untuk menolak pengiriman untuk alasan yang diiberikan seperti kemasan tidak cukup atau pengiriman terlalu besar, dan EasyParcel berhak untuk menolak pesanan/pengguna dari sistem kami.

Semua pertanyaan / klaim harus diarahkan melalui EasyParcel, yang kemudian akan menghubungi perusahaan pengirim yang bersangkutan atas nama pengirim. Jika perusahaan pengirim dihubungi secara langsung, EasyParcel mungkin tidak dapat membantu Anda dengan permintaan Anda di kemudian hari.

Jika Anda gagal mengambil barang yang dipesan selama masa pengiriman, Anda dapat mengontak EasyParcel untuk menjadwal ulang waktu penjemputan.

Sistem otomatis kami akan memotong kredit di akun Anda untuk pembayaran pada akhir pemesanan Anda.

lacak semua pengiriman untuk semua kurir, kini tersedia di website kami


2.0 barang terlarang dan barang-barang dengan tanggung jawab yang terbatas

Perlu dicatat bahwa beberapa barang merupakan golongan barang terlarang yang tidak bisa dikirim melalui kami. Periksa barang Anda pada daftar barang terlarang di sini. Jika ada salah satu barang dalam daftar ini yang telah terkumpulkan ileh kurir, kemungkinan besar Anda akan dikenai biaya tambahan dan paket Anda akan dikembalikan. Tidak ada penggantian uang untuk ongkos kirim dan kompensasi klaim akan ditolak. Kami berhak untuk membuang semua barang yang dilarang, baik itu seluruhnya atau sebagian, seperti kami memutuskan dan berhak untuk mengenakan biaya kepada Anda untuk biaya yang masuk akal yang kami kenakan.

Menjadi tanggung jawab pelanggan untuk membaca Persyaratan dan Ketentuan ataupun untuk Hubungi Kami Untuk melihat paket Anda dapat diterima.

EasyParcel berhak membatalkan, menahan dan investigasi isi paket yang dicurigai berisi paket yang dilarang atau dicurigai berkaitan dengan penipua. Polisi akan dilibatkan jika perlu.


3.0 pengumpulan dan pengiriman

Website kami mengambil semua data pemesanan yang dimasukkan oleh setiap konsumen ketika menggunakan sistem kutip dan pesan. Jika pengumpulan tidak terjadi atau tidak terjadi dalam slot waktu yang dialokasikan, akan menjadi tanggung jawab konsumen untuk memberitahukan pada EasyParcel melalui e-mail dari pengumpulan yang gagal. Kami akan berusaha Keras utuk mengatur ulang pengumpulan ulang sesuai dengan keinginan konsumen, jika tidak dilaporkan atau diberikan kepada kurir, pesanan masih sah hanya dalam 7 hari. Pesanan yang sudah melewati waktu akan secara otomatis di batalkan melalui sistem tanpa pengembalian uang.

Penjemputan dan Pengiriman dilakukan pada hari kerja saja. Silahkan periksa jam kerja kurir kami:

ESL
Jakarta
kerja: Senin - Minggu 09.00 - 19.00
batas waktu untuk penjemputan: 19.00
Luar Jakarta
kerja: 09.00-17.00
batas pemesanan untuk penjemputan: 16.00

Grab
Jakarta
Layanan Hari Ini: wilayah penjemputan: Jakarta saja. Batas penjemputan: 12:00 s. d 21:00, Senin s. d Minggu
Jabodetabek
Next Day Service: batas penjemputan: 22:00, Senin s. d Minggu

PCP
kerja: Senin - Jumat 08.00 - 17.00
Sabtu: 08.00-12.00

Hanya resi dari EasyParcel diterima untuk pengumpulan dan pengiriman. Resi harus di print dengan keadaan baik.

Pengirim atau perwakilannya harus berada di alamat penjemputan selama masa penjemputan sebagaimana ditetapkan pada info Layanan Kurir. Kami tidak memberikan ganti rugi atau penjemputan kembali terhadap paket yang tidak ditunggu oleh pengirimnya.

Mohon dicatat bahwa semua layanan bergaransi dimulai ketika paket dijemput. Jika penjemputan paket tidak dilaksanakan, maka pelanggan wajib menginformasikan EasyParcel untuk menjadwal ulang penjemputan berikutnya. Tidak ada refund atau diskon untuk penjemputan yang gagal.

Jika penerima tidak ada saat pengiriman barang, kurir akan meninggalkan no telpon untuk penjemputan manual. Atau bisa juga akan dikembalikan ke gudang.

Pengumpulan oleh pihak ketiga: konsumen mengatur pengumpulan paket dari pihak ketiga, dimana alamat pengumpulan tidak ada dalam pemegang akun.

Pelanggan berkewajiban memastikan ada orang di alamat pengumpulan pihak ketiga yang bertugas menyerahkan barang ke kurir.

Detil pengiriman hanya akan tersedia setelah penjemputan barang.

Pengirim harus meminta tanda tangan pada Salinan Penerima dari kurir saat penjemputan barang

Setiap pengiriman yang tidak mencantumkan resi, kurir tidak bertanggung jawab jika terjadi selama pengiriman selama transit. Satu no resi hanya untuk satu pengiriman/paket/ karton. Berbagi resi untuk beberapa pengiriman terpisah sangat dilarang.


4.0 Kiriman internal

Saat ini EasyParcel Indonesia hanya mengirim ke wilayah domestik.


5.0 biaya tambahan

Dengan memasukkan berat dan dimensi pengiriman anda, anda membayarkan prabayar biaya pengiriman. Jika kiriman anda lebih berat dan lebih besar, biaya tambahan untuk kelebihan berat akan dibebankan ke akun pengirim. Biaya tambahan akan menggunakan tarif normal EasyParcel. Tim pendukung EasyParcel akan menghubungi pengirim barang bila terjadi perbedaan berat.

Pengiriman dengan perbedaan berat akan disimpan di EasyParcel. Paket yang tidak diklaim sampai lebih dari 30 hari akan dibunag dan tidak berlaku lagi untuk diklaim.

Biaya tambahan untuk antar ulang pengiriman apapun dapat dilakukan, jika pengirim atau orang yang mewakili pengirim itu tidak ada di tempat pengiriman selama periode yang sudah ditetapkan untuk mengumpulkan pengiriman (baik yang ditetapkan selama urutan pengiriman).

Biaya tambahan dapat diberikan terhadap pengiriman yang dimaksudkan untuk dikirim ke, atau dikumpulkan dari, daerah pinggiran. Ini akan dihitung dalam sistem pengutip pada saat pemesanan.

Sistem pemesanan otomatis dan biaya pengiriman, jika pengiriman dikembalikan, maka biaya pengembalian akan dibebankan.

Anda sudah melakukan pra-bayar untuk biaya ongkos kirim. Beberapa biaya kustom lainnya akan dikenakan untuk penambahan, yang mungkin akan muncul.

Kami menyediakan dokumentasi untuk pengiriman Anda. Anda kan disarankan pada saat pemesanan. Dokumentasi ini harus bersama pengiriman, jika tidak, kiriman Anda akan ditunda dan operator mungkin akan mengenakan biaya lebih mahal secara langsung.


6.0 terlambat / kerusakan / kerugian

Beberapa barang terdaftar pada barang terlarang, akan dibebaskan dari segala klaim terhadap keterlambatan, kerusakan dan kehilangan. Silahkan periksa daftar barang terlarang Daftar Untuk informasi lebih lanjut.

Pengiriman Anda harus dikemas dengan standar profesional. Beberapa klaim berasal dari paket yang tidak dikemas secara profesional akan ditolak. Semuabarang harus dikemas dalam dos yang dirangkap menggunakan bantalan pelapis mengelilingi barang. Silahkan lihat beberapa rekomendasi kami Pedoman Pengemasan.

Dalam hal kerusakan kemasan harus disimpan untuk pemeriksaan. Item harus tersedia untuk inspeksi di daerah dan alamat itu dikirim. Jika item itu dipindahkan/diperbaiki atau jika kemasan tidak disimpan, maka klaim akan di tolak.

Setiap barang yang dikirim dengan layanan kami harus mampu bertahan dari bantingan ringan, barang pecah belah tidak dapat dikirim dengan layanan kami. Karena itu klaim atas barang yang rusak karena terjatuh namun dengan kemasan yang masih utuh akan ditolak. Silahkan periksa Pedoman Pengemasan Untuk rincian bagaimana cara membungkus paket dengan bena.

Jika kemasan luar masih utuh, lalu klaim pada kerusakan untuk pengiriman menjadi tidak sah karena kemasan dalam tidak cukup melindungi barang.

Jika kotak atau kemasan jelas rusak pada pengiriman, penting penerima harus menAndatangani untuk sebagai 'DAMAGED' Sebaliknya beberapa klaim untuk kerusakan akan ditolak. Hal ini merupakan kewajiban pengirim untuk memberitahukan penerima tentang syarat dan ketentuan ini.

Semua paket yang rusakk harus dilaporkan dalam jangka waktu yang spesifik oleh setiap perusahaan kurir.
ESL : Within 15 working days after delivery date
PCP : Within 1 working days
GrabExpress : Within 7 working days after delivery date
SAP : Within 2 days
FirstLogistics : Within 3 working days
AtriXpress : Within 1 working days

Silahkan isi no pemesanan EasyParcel/no lacak dan penjelasan rinci tentang klaim atau keluhan. Proses memakan waktu 2 hari kerja untuk review semua detail klaim sebelum kami menghubungi Anda.


7.0 Kewajiban & Klaim

EasyParcel’s liability is strictly limited to direct loss and damage of the shipment. All other types of loss or damage are excluded (including but not limited to lost profits, income, interest, future business), whether such loss or damage is special or indirect, and even if the risk of such loss or damage was brought to EasyParcel’s attention before or after acceptance of the Shipment.

* Setelah pembayaran paket top-up selesai, tidak ada pengembalian uang akan diberikan

* Kredit untuk akun dapat digunakan hanya selama satu tahun setelah tanggal pembayaran top-up sebelumnya.

* Setelah setahun, kredit akan kdaluarsa. Jika ada penambahan top up dalam 2 bulan, kredit akan secara dihapus selamanya.

Setiap layanan datang dengan jumlah terbatas transit. Jika Anda memerlukan jangkauan dari jumlah penuh maka Anda harus menutupi nilai penuh pengiriman sebagai penutup tambahan menggantikan penutup kewajiban inklusif.

Jaminan transit berlaku hanya untuk setiap pengiriman dan bukan setiap paket dalam pengiriman multi-paket.

Dalam hal klaim, faktur biaya yang akan dibutuhkan untuk membuktikan nilai barang dan foto harus disediakan untuk semua klaim kerusakan.

Jika barang tidak cukup untuk dikemas, maka klaim akan ditolak. Silahkan periksa panduan kami sebelum memesan.

Jika barang kamu tidak tertulis dengan benar, klaim akan tertolak.

Silahkan Cek Barang Terlarang Daftar untuk melihat apakah Anda bisa untuk mengklaim.

Beberapa barang terdaftar dalam Barang Terlarang berada di luar kewajiban kami.

Untuk kompensasi klaim, semua kerusakan paket harus dilaporkan dalam waktu yang ditentukan sesuai yang ditentukan masing-masing perusahaan kurir.
ESL : Within 15 working days after delivery date
PCP : Within 1 working days
GrabExpress : Within 7 working days after delivery date
SAP : Within 2 days
FirstLogistics : Within 3 working days
AtriXpress : Within 1 working days

Silahkan isi no pemesanan EasyParcel/no lacak dan penjelasan rinci tentang klaim atau keluhan. Proses memakan waktu 2 hari kerja untuk review semua detail klaim sebelum kami menghubungi Anda.


8.0 Kewajiban Lanjutan


Setiap individual hanya diperbolehkan memiliki satu satu akun pribadi dan satu akun perusahaan di EasyParcel. Pengiriman dengan akun duplikasi akan dibatalkan dan akun tersebut akan ditangguhkan tanpa pemberitahuan sebelumnya. Kiriman yang di bawah pengiriman akan ditahan di kantor pusat EasyParcel. Paket yang tidak diklaim lebih dari 30 hari akan dibuanag dan tidak bisa diklaim lagi.

EasyParcel melarang dengan keras reseller tidak resmi yang menjual layanan EasyParcel. EasyParcel berhak mengakhiri, menghentikan atau membatasi reseller tidak resmi atau akses pelanggan ke EasyParcel tanpa adanya ganti rugi (refund) sebesar saldo kredit terakhir. EasyParcel tidak memiliki kewajiban untuk mengelola pesan, atau konten lainnya yang dimiliki oleh akun yang telah dihentikan, dibatasi atau diakhiri, atau meneruskan pesan yang belum terbaca atau terkirim kepada reseler tak resmi, pelanggan, pengguna atau pihak-pihak lainnya.

Orang yang menempatkan pesanan bertanggung jawab untuk informasi yang dimasukkan. EasyParcel tidak bertanggung jawab untuk informasi yang salah dimasukan dan tidak ada pengembalian dana untuk kasus ini.

Kamu bisa membayar ulang untuk biaya pengiriman dan EasyParcel memberlakukan biaya ini atas nama Anda ke rekenaning kami dengan kurir yang relevan. Kami tidak bertanggung jawab untuk setiap biaya pabean yang mungkin timbul.

Kewajiban terbatas pada kelalaian perusahaan membawa barang. Ini kemudian terbatas pada pelanggan yang menempatkan pesanan dengan EasyParcel.

Kehilangan atau kerusakan diluar kondisi dibawah tidak akan bisa lindungan
Tindakan Tuhan
Konsekuensi Perang
Kemasan cukup / salah pelabelan
Isi yang dilarang

EasyParcel hanya berurusan dengan pemesanan.

Kewajiban terbatas pada biaya pengiriman barang saja dan untuk nilai asuransi jika klaim dinaikkan. Kami tidak akan bertanggung jawab untuk setiap klaim lanjut atas hilangnya keuntungan, ketidaknyamanan administrasi, kekecewaan, atau kerugian tidak langsung atau konsekuensial atau kerusakan yang timbul dari masalah dalam kaitannya dengan layanan yang Anda pesan.

Kamu bisa mendapatkan informasi yang berguna Pertanyaan yang sering ditanyakan Tentang paket dan jasa pengiriman palet


8.1 Miscellaneous

8.1.1 Unless specifically agreed otherwise, “working days” do not include Saturdays, Sundays or public holidays.

8.1.2 We will not provide any refund or reduction of charges if we receive less than the number of parcels for which you have contracted.

8. 1. 3 Pembagian Flyer gratis EasyParcel adalah hadiah musiman tergantung ketersediaan. Kami berhak memberhentikan pembagian flyer bila stock habis.


8.2 keterlambatan pengantaran

8. 2. 1 Jika suatu saat perusahaan pengiriman kami tidak dapat atau mengalami keterlambatan dari awal, proses atau penyelesaian semua layanan karena adanya mogok kerja, penyegelan, unjuk rasa, kondisi cuaca, kemacetan, kerusakan mesin atau halangan jalan publik atau pribadi atau sebab-sebab lain yang di luar kemampuan mereka, Anda tidak dapat melakukan klaim kepada kami atas segala kerugian yang anda derita dengan catatan bila penundaan dikarenakan oleh kerusakan mesin kendaraan kurir, kurir tersebut akan melakukan yang terbaik untuk memberikan kendaraan cadangan secepat-cepatnya.

8.2.2 We shall not in any circumstances be liable for any late delivery or missed delivery or failure to deliver caused by or contributed to by any deficient or ambiguous labelling of a consignment and you agree to be responsible for ensuring that such labelling is clear and unambiguous.


9.0 Penutupan akun

9. 1 Pemilik aku dapat menutup akun EasyParcel mereka sesuai dengan Persyaratan dan Ketentuan yang tercantum dalam seksi "Penutupan akun". Pemilik akun harus melunasi semua biaya yang masih tersisa, selisih biaya, atau biaya administrasi yang diberikan saat penutupan rekening.

9.2 Account closure may subject to administration fee.