Syarat & Ketentuan

Syarat & Ketentuan (S&K) mengatur penggunaan situs ini, yang disediakan oleh perusahaan kami. Dengan mengakses situs ini, Anda mengakui dan menerima Syarat & Ketentuan berikut serta Kebijakan Privasi yang berlaku.. Syarat & Ketentuan dapat berubah sewaktu-waktu dalam kebijaksanaannya sendiri oleh perusahaan kami.

Penggunaan Anda pada situs ini sesudah perubahan diimplementasikan pada pengakuan dan penerimaan perubahan Anda. Silahkan konsultasikan Syarat & Ketentuan ini secara teratur.


Pengertian

Daftar dibawah ini adalah syarat-syarat pengangkutan

  • Kiriman - Paket atau sejumlah paket yang dikirim ke alamat yang sama.

  • Penerima - Orang yang menerima kiriman.

  • Label Pengiriman - Dokumentasi yang diletakkan pada paket.

  • Pihak Ketiga - Pesanan diletakkan melalui situs dengan memanfaatkan kerjasama yang dimiliki EasyParcel dengan perusahaan pengangkutan.

  • Hari Kerja - Senin sampai Jumat dari pukul 09.00-17.00, kecuali hari libur nasional.


1.0 Kewajiban Pelanggan

EasyParcel akan mengurus penjemputan dan pengantaran kiriman, menawarkan layanan jasa pengangkutan pihak ketiga yang bereputasi tinggi.

EasyParcel -TIDAK berhubungan langsung dengan kiriman melainkan mengatur pengiriman melalui perusahaan pengangkutan yang telah bekerja sama dengan kami.

Perusahaan pengangkutan berhak untuk menolak pengiriman berdasarkan alasan yang diberikan seperti kemasan yang tidak sesuai atau kiriman terlalu besar. Selain itu, EasyParcel berhak untuk menolak pesanan dari sistem kami.

Semua pertanyaan / klaim harus ditujukan melalui EasyParcel, yang kemudian akan menghubungi perusahaan pengangkutan yang bersangkutan atas nama pengirim. Jika anda menghubungi pengangkut secara langsung, EasyParcel mungkin tidak bisa membantu Anda dengan pertanyaan-pertanyaan di kemudian hari.

Jika Anda berhalangan ketika waktu penjemputan barang yang dipesan selama masa pengiriman, Anda dapat mengontak EasyParcel untuk menjadwal ulang waktu penjemputan.

Sistem otomatis kami akan memotong kredit di akun Anda untuk pembayaran pada akhir pemesanan Anda.

Pelacakan pengiriman dari berbagai kurir tersedia di website kami.


2.0 Barang Terlarang dan Barang-barang dengan tanggung jawab yang terbatas

Perlu dicatat bahwa beberapa barang merupakan golongan Barang Terlarang yang tidak bisa dikirim melalui kami. Periksa barang Anda pada daftar barang terlarang di sini. ika ada salah satu barang dalam daftar ini pada paket Anda yang telah diambil oleh kurir, Anda akan dikenai biaya tambahan dan paket Anda akan dikembalikan. Tidak ada penggantian uang untuk ongkos kirim dan klaim kompensasi tidak berlaku. Kami memiliki hak untuk membuang Barang Terlarang, secara keseluruhan atau sebagian, kami akan memutuskan dan berhak menagih biaya yang wajar yang kami keluarkan untuk melakukannya.

Menjadi tanggung jawab pelanggan untuk membaca Persyaratan dan Ketentuan ataupun untuk Hubungi Kami untuk melihat apakah paket Anda dapat diterima.

EasyParcel berhak membatalkan, menahan dan menginvestigasi isi paket yang dicurigai berisi barang yang dilarang atau dicurigai berkaitan dengan penipuan. Bila perlu, polisi akan dilibatkan.


3.0 Pengumpulan dan Pengiriman

Situs web kami mengambil semua data pemesanan yang dimasukkan oleh setiap pelanggan ketika menggunakan sistem Kutip & Pesan. Jika pengumpulan tidak terjadi atau tidak terkumpul dalam slot waktu yang dialokasikan, akan menjadi tanggung jawab konsumen untuk memberitahukan pada EasyParcel melalui e-mail dari pengumpulan yang gagal atau sebagian. Kami kemudian akan berusaha mengatur kembali waktu pengumpulan ulang sesuai dengan keinginan konsumen. Jika tidak dilaporkan atau diberikan kepada kurir, pesanan hanya berlaku tujuh (7) hari. Pesanan yang sudah melewati waktu akan secara otomatis dibatalkan melalui sistem tanpa pengembalian dana.

Penjemputan dan Pengiriman dilakukan pada hari kerja saja. Silahkan periksa jam kerja kurir kami:

  • First Logistics : Senin hingga Jumat, 09.00 – 19.00
  • Alfatrex : Senin hingga Jumat, 08.00 – 17.00
  • SAP Express Courier : Senin hingga Jumat, 10.00 – 17.00
  • Safe Logistics : Senin hingga Jumat, 07.00 – 17.00
  • ESL : Senin hingga Jumat, 12.00 – 17.00
  • Red Carpet Logistics : Senin hingga Jumat, 13.00 – 17.00
  • GrabExpress : Senin hingga Jumat, 08.00 – 16.00
  • PCP : Senin hingga Jumat, 09.00 – 17.00

Hanya resi dari EasyParcel yang dapat diterima untuk pengumpulan dan pengiriman. Resi harus diprint dengan keadaan baik.

Pengirim atau perwakilannya harus berada di alamat penjemputan selama masa penjemputan sebagaimana ditetapkan pada info Layanan Kurir. Kami tidak memberikan ganti rugi atau penjemputan kembali terhadap paket yang tidak ditunggu oleh pengirimnya.

Mohon dicatat bahwa semua layanan bergaransi dimulai ketika paket dijemput. Jika penjemputan paket tidak dilaksanakan, maka pelanggan wajib menginformasikan EasyParcel untuk menjadwal ulang penjemputan berikutnya. Tidak ada refund atau diskon untuk penjemputan yang gagal.

Jika penerima tidak ada saat pengiriman barang, kurir akan meninggalkan nomer telpon untuk penjemputan manual. Jika tidak, kiriman akan dikembalikan ke gudang.

Pengumpulan oleh pihak ketiga: konsumen mengatur pengumpulan paket dari pihak ketiga, dimana alamat pengumpulan berbeda dengan pemilik akun.

Pelanggan berkewajiban memastikan ada orang di alamat pengumpulan pihak ketiga yang bertugas menyerahkan barang ke kurir.

Detil pelacakan pengiriman hanya akan tersedia setelah penjemputan kiriman.

Pengirim harus meminta tanda tangan pada Salinan Penerima dari kurir saat penjemputan barang.

Catatan Konsinyasi tidak bertanggung jawab atas kurir jika terjadi sesuatu pada pengiriman selama transit. Satu nomer resi hanya untuk SATU kiriman/paket/karton. Berbagi resi untuk beberapa pengiriman terpisah sangat dilarang.


4.0 Kiriman Internasional

Saat ini EasyParcel Indonesia hanya mengirim ke wilayah domestik.


5.0 Surcharges

Dengan memasukkan berat dan dimensi kiriman anda, anda melakukan prabayar biaya pengiriman. Jika kiriman anda lebih berat atau lebih besar, biaya tambahan untuk kelebihan berat akan dibebankan ke akun pengirim. Biaya tambahan akan menggunakan tarif normal EasyParcel. Tim EasyParcel akan menghubungi pengirim barang bila terjadi perbedaan berat.

Pengiriman dengan perbedaan berat akan ditunda dan kiriman akan disimpan di kantor EasyParcel. Paket yang tidak diklaim sampai lebih dari 30 hari akan dibuang dan tidak bisa diklaim.

Biaya tambahan untuk antar ulang pengiriman apapun dapat dilakukan, jika pengirim atau orang yang mewakili pengirim itu tidak ada di tempat pengiriman selama periode yang sudah ditetapkan untuk mengumpulkan pengiriman (yang telah ditentukan saat pemesanan pengiriman).

Biaya tambahan dapat diberikan terhadap pengiriman yang dimaksudkan untuk dikirim ke, atau dikumpulkan dari daerah pedalaman. Ini akan dihitung dalam sistem pencarian pada saat pemesanan.

Sistem dengan otomatis memesan dan membebankan biaya pengiriman. Jika pengiriman dikembalikan, maka biaya pengembalian akan dibebankan.

Anda sudah melakukan pra-bayar untuk biaya ongkos kirim. Biaya bea cukai lainnya akan dikenakan penambahan, jika ada.

Kami menyediakan dokumentasi untuk pengiriman Anda. Anda akan diberi tahu tentang hal ini pada saat memesan. Dokumentasi ini harus bersama pengiriman, jika tidak, kiriman Anda akan ditunda dan operator mungkin akan mengenakan biaya lebih mahal secara langsung.


6.0 Keterlambatan / Kerusakan / Kerugian

Beberapa barang terdaftar pada barang terlarang, akan dibebaskan dari segala klaim terhadap keterlambatan, kerusakan dan kehilangan. Silahkan periksa daftar Barang Terlarang untuk informasi lebih lanjut.

Pengiriman Anda harus dikemas dengan standar profesional. Klaim yang berasal dari paket yang tidak dikemas secara profesional akan ditolak. Semua barang harus dikemas dalam kotak yang dirangkap menggunakan bantalan pelapis mengelilingi barang. Silahkan lihat beberapa rekomendasi Pedoman Pengemasan kami..

Jika terjadi kerusakan, semua kemasan harus disimpan untuk diperiksa. Barang harus tersedia untuk diperiksa dalam kondisi paket dikirim, di alamat pengirimannya. Jika barang dipindahkan / diperbaiki atau jika kemasan tidak disimpan, klaim akan ditolak.

Setiap barang yang dikirim dengan layanan kami harus mampu bertahan dari bantingan ringan, barang pecah belah tidak dapat dikirim dengan layanan kami. Klaim atas barang yang rusak karena terjatuh namun dengan kemasan yang masih utuh akan ditolak. Silahkan periksa Pedoman Pengemasan kami. untuk rincian bagaimana cara membungkus paket dengan benar.

Jika kemasan luar masih utuh, lalu klaim pada kerusakan untuk pengiriman menjadi tidak sah karena kemasan dalam tidak cukup melindungi barang.

Jika kotak atau kemasan jelas rusak pada pengiriman, penting bagi penerima untuk menandatangani sebagai 'RUSAK’ jika tidak, klaim kerusakan akan ditolak. Ini adalah tanggung jawab pengirim untuk memberi tahu penerima syarat dan ketentuan ini.

Semua paket yang rusak harus dilaporkan dalam jangka waktu yang ditentukan oleh masing-masing perusahaan kurir. Paket rusak yang dilaporkan setelah jangka waktu tertentu tidak akan memenuhi syarat untuk klaim kompensasi. Di bawah ini adalah jangka waktu yang ditentukan untuk setiap perusahaan kurir.

  • ESL : Dalam 1 hari kerja
  • PCP : Dalam 1 hari kerja
  • GrabExpress : Dalam 1 hari kerja
  • SAP : Dalam 1 hari kerja
  • FirstLogistics : Dalam 1 hari kerja
  • AtriXpress : Dalam 1 hari kerja
  • Red Carpet Logistics : Dalam 1 hari kerja
  • Safe Logistics : Dalam 1 hari kerja


Silakan cantumkan nomor pesanan/pelacakan EasyParcel Anda dan penjelasan rinci tentang klaim/keluhan. Proses memakan waktu 2 hari kerja untuk meninjau semua detail klaim sebelum kami menghubungi Anda.


7.0 Kewajiban & Klaim

Tanggung jawab EasyParcel sangat terbatas pada kerugian langsung dan kerusakan pengiriman. Semua jenis kerugian atau kerusakan lainnya dikecualikan (termasuk tetapi tidak terbatas pada kehilangan laba, pendapatan, bunga, bisnis masa depan), apakah kerugian atau kerusakan tersebut bersifat khusus atau tidak langsung, dan bahkan jika risiko kerugian atau kerusakan tersebut dibawa ke perhatian EasyParcel sebelum atau setelah penerimaan Pengiriman..

* Setelah pembayaran untuk paket top-up selesai, TIDAK ADA pengembalian uang yang akan diberikan.

* Kredit untuk akun HANYA berlaku selama satu tahun setelah tanggal pembayaran top-up sebelumnya.

* Setelah setahun, kredit akan kadaluwarsa. Jika tidak ada penambahan kredit dalam 2 bulan, kredit akan dihapus secara permanen.

Setiap layanan dilengkapi dengan asuransi transit yang terbatas. Jika Anda meminta pertanggungan pada jumlah penuh, maka Anda harus menanggung nilai penuh pengiriman karena asuransi tambahan menggantikan asuransi kewajiban inklusif.

Asuransi Transit hanya berlaku untuk setiap pengiriman saja dan tidak per paket dalam pengiriman multi-paket.

Dalam hal klaim, faktur biaya yang akan dibutuhkan untuk membuktikan nilai barang dan foto harus disediakan untuk semua klaim kerusakan.

Jika barang tidak dikemas dengan layak, klaim akan ditolak. Silakan periksa panduan kami sebelum memesan.

Jika barang tidak diberi label dengan benar, klaim akan ditolak.

Silahkan cek daftar Barang Terlarang untuk melihat apakah Anda dapat mengajukan klaim.

Setiap barang yang terdaftar dalam Barang Terlarang berada di luar kewajiban kami.

Untuk kompensasi klaim, semua kerusakan paket harus dilaporkan dalam waktu yang ditentukan sesuai yang ditentukan masing-masing perusahaan kurir.

  • ESL : Dalam 1 hari kerja
  • PCP : Dalam 1 hari kerja
  • GrabExpress : Dalam 1 hari kerja
  • SAP : Dalam 1 hari kerja
  • FirstLogistics : Dalam 1 hari kerja
  • AtriXpress : Dalam 1 hari kerja
  • Red Carpet Logistics : Dalam 1 hari kerja
  • Safe Logistics : Dalam 1 hari kerja

Silakan cantumkan nomor pesanan/pelacakan EasyParcel Anda dan penjelasan rinci tentang klaim/keluhan. Proses memakan waktu 2 hari kerja untuk meninjau semua detail klaim sebelum kami menghubungi Anda.


8.0 Kewajiban Lanjutan


Setiap individual hanya diperbolehkan memiliki satu akun pribadi dan satu akun perusahaan di EasyParcel. Pengiriman dengan akun duplikasi akan dibatalkan dan akun tersebut akan ditangguhkan tanpa pemberitahuan sebelumnya. Pengiriman yang sedang berlangsung akan ditahan di kantor pusat EasyParcel. Paket yang tidak diklaim lebih dari 30 hari akan dibuang dan tidak bisa diklaim lagi.

EasyParcel melarang dengan keras reseller tidak resmi yang menjual layanan EasyParcel. EasyParcel berhak mengakhiri, menghentikan atau membatasi reseller tidak resmi atau akses pelanggan ke EasyParcel tanpa adanya ganti rugi (refund) jumlah saldo kredit terakhir. EasyParcel tidak memiliki kewajiban untuk mengelola pesan, atau konten lainnya yang dimiliki oleh akun yang telah dihentikan, dibatasi atau diakhiri, atau meneruskan pesan yang belum terbaca atau terkirim kepada reseller tidak resmi, pelanggan, pengguna atau pihak-pihak lainnya.

Orang yang menempatkan pesanan bertanggung jawab untuk informasi yang dimasukkan. EasyParcel tidak bertanggung jawab jika informasi yang dimasukkan salah dan tidak ada pengembalian dana yang akan diberikan.

Anda membayar ongkos kirim di muka dan EasyParcel akan menerapkan biaya ini atas nama Anda ke akun kami dengan kurir yang bersangkutan. Kami tidak bertanggung jawab atas biaya bea cukai yang mungkin timbul.

Tanggung jawab terbatas pada kelalaian perusahaan yang membawa barang. Ini kemudian terbatas pada pelanggan yang menempatkan pesanan dengan EasyParcel.

Kerugian atau kerusakan dalam kondisi berikut tidak akan tercakup:
Kehendak Tuhan
Konsekuensi perang
Kemasan tidak memadai / Pelabelan yang salah
Konten yang dilarang

EasyParcel akan berurusan dengan orang yang menempatkan pesanan saja.

Kewajiban terbatas pada biaya pengiriman barang saja dan ke nilai berasuransi jika klaim terjadi. Kami tidak akan bertanggung jawab atas klaim lebih lanjut atas hilangnya laba, ketidaknyamanan administratif, kekecewaan, atau kehilangan atau kerusakan tidak langsung atau konsekuensial yang timbul dari masalah apa pun terkait dengan layanan yang Anda pesan.

Kamu bisa mendapatkan informasi yang berguna di FAQ tentang layanan pengiriman paket dan palet kami.


8.1 Lainnya

8.1.1 Kecuali disepakati secara khusus, “hari kerja” tidak termasuk hari Sabtu, Minggu atau hari libur.

8.1.2 Kami tidak akan memberikan pengembalian uang atau pengurangan biaya jika kami menerima jumlah paket yang kurang dari yang telah Anda pesan untuk pengiriman.

8. 1. 3 Pembagian flyer gratis EasyParcel adalah hadiah musiman tergantung ketersediaan. Kami berhak memberhentikan pembagian flyer bila stok habis.


8.2 Keterlambatan Pengantaran

8. 2. 1 Jika suatu saat perusahaan pengiriman tidak dapat atau mengalami keterlambatan dari awal, proses atau penyelesaian semua layanan karena adanya mogok kerja, penyegelan, unjuk rasa, kondisi cuaca, kemacetan, kerusakan mesin atau halangan jalan publik atau pribadi atau sebab-sebab lain yang di luar kemampuan mereka, Anda tidak dapat melakukan klaim kepada kami atas segala kerugian yang Anda derita dengan catatan bila penundaan dikarenakan oleh kerusakan mesin kendaraan kurir, mereka akan menggunakan upaya terbaik mereka untuk menyediakan kendaraan pengganti dengan penundaan minimum yang dapat dilakukan.

8.2.2 Kami tidak akan dalam keadaan apa pun bertanggung jawab atas keterlambatan pengiriman atau kehilangan pengiriman atau kegagalan pengiriman yang disebabkan oleh atau dikontribusikan oleh pelabelan konsinyasi yang tidak jelas atau ambigu dan Anda setuju untuk bertanggung jawab untuk memastikan bahwa pelabelan tersebut jelas dan tidak ambigu.


9.0 Penutupan Akun

9. 1 Pemilik akun dapat menutup akun EasyParcel mereka sesuai dengan Syarat & Ketentuan yang tercantum dalam pasal "Penutupan Akun". Pemilik akun harus melunasi semua biaya yang masih tersisa, selisih biaya, atau biaya administrasi yang dikenakan ketika penutupan akun.

9.2 Penutupan akun dapat dikenakan biaya administrasi.